Ikan Bicolor Angelfish

Ikan Bicolor Angelfish
Image credit : Francois Libert

Bagi kalian para penghobi ikan laut, terutama fish only (memelihara ikan saja) maka Ikan Bicolor Angelfish ini adalah salah satu ikan wajib yang harus kamu memiliki karena memiliki corak warna yang sederhana namun indah dipandang.

Bicolor Angelfish adalah ikan yang memiliki beberapa julukan seperti pacific rock beauty, oriole angelfish, oriole dwarf angel, blue and gold angel dan two-colored angel.

Ikan ini biasanya hidup di daerah indo-pacific termasuk juga di sekitar afrika selatan, selatan pulau jepang, australia dan kepulauan fiji. Hidup di kedalaman antara 1 sampai dengan 25 meter, dan berada di daerah dengan tipe lereng, karang, laguna dan daerah laut yang agak curam.

Makanan Bicolor Angelfish adalah udang-udang kecil seperti brine shrimp, mysis shrimp. Selain itu juga mau makan segala yang memiliki kulit seperti corals, sponges, worms, algae dan sesekali juga kerang.

Karakteristik ikan ini sendiri adalah setengah aggresif, dimana ikan ini memerlukan ruang sendiri pada aquarium laut. Disarankan untuk memiliki aquarium dengan ukuran minimal 100cm dan memiliki ruang-ruang untuk tempat bermain.

Untuk parameter air yang cocok untuk Ikan Bicolor Angelfish

Salinitas : 1.024-1.025
pH : 8.1 – 8.4
suhu : 22 – 25 derajat celcius

Perlu diperhatikan bahwa dalam memelihara ikan ini

  • Luas aquarium minimal 100cm+
  • Memiliki tempat sembuyi (tumpukan batu yang cukup)
  • Tidak ada spesies yang sama dalam satu aquarium
  • Memberi makan seperti algae, shrimp, worms, dan spirulina.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *