Lili laut yang indah

Lili laut yang indah
Lili laut image credit by Ryan Myers @fb

Bagi kamu pecinta hobi air laut, memiliki biota yang tidak umum adalah satu kepuasan tersendiri karena tidak semua bisa memilikinya. Sebut saja Lili laut atau Crinoids, Lili laut yang indah ini adalah salah satu dari sekia biota laut yang langka dan tidak dapat ditemui dengan mudah.

Perlu diketahui bahwa lili laut ini bukanlah sejenis tumbuhan laut tetapi bintang yang masih masuk ke dalam jenis starfish, sea urchins dan bintang laut lainnya. Tempat lili laut ini biasanya ada di dasar laut dengan kedalaman sekitar 6000 meter yang memiliki substrat pasir dan termasuk spesies yang masih bertahan sampai saat ini (spesies langka).

Untuk bagian dari lili laut adalah memiliki ciri khas bulu yang biasa digunakan untuk menangkap makanan serta memiliki lendir atau lengket jika di pegang. Makanan lili laut ini adalah partikel yang ada di air laut seperti phytoplankton, detritus, larva dan untuk penghobi air laut ada yang sukses memelihara lili laut ini dengan memberi makan reef roids.

Jika kamu ingin memelihara Lili laut yang indah ini maka pastikan bahwa aquarium laut kamu sudah mature dan memiliki temperatur yang cukup dingin (dibawah 25 derajat) karena lili laut ini terkenal sangat susah untuk dipelihara di dalam aquarium.

Selain itu substrat pasir dengan bebatuan (lebih disarankan live rock) bisa menjadi tempat lili laut ini berada. Untuk warna lili laut ini memiliki bermacam macam warna, namun yang biasa ditemui adalah lili laut berwarna merah dan hijau.

Ciri khas lain lili laut yang sehat adalah dengan banyak memiliki lengan atau biasa disebut dengan tentakel, karena dengan banyaknya tentakel maka bisa dipastikan aktif untuk mencari makanan. Lili laut ini juga bisa ditemukan secara berkoloni, dan membentuk seperti taman bunga yang ada di dasar laut. Jika kamu merasa sudah siap memelihara lili laut ini, maka kamu bisa menambahkannya ke dalam aquarium untuk memperindah pandangan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *