NANO-TECH ANAEROBIC-BLOCK

NANO-TECH ANAEROBIC-BLOCK
NANO-TECH ANAEROBIC-BLOCK dari Maxspect

NANO-TECH ANAEROBIC-BLOCK adalah produk terbaru dari Maxspect yang dapat membantu pertumbuhan bakteri anaerobic (bakteri yang hidup dalam kondisi oksigen paling rendah) yang berfungsi untuk mengurai Nitrate menjadi gas Nitrogen yang sekaligus melakukan konversi nutrient yang ada di aquarium laut.

Bakteri anaerobic adalah bakteri yang memerlukan tempat khusus agar bisa berkoloni dan berkembang biak dengan baik. Maxspect NANO-TECH ANAEROBIC-BLOCK diklaim mampu melakukan stimulus untuk berkembangnya bakteri ini.

DENITRIFICATION CATALYST
DENITRIFICATION CATALYST

Apa yang membuat produk Maxspect ini lebih baik daripada rumah bakteri yang lain ? Karena di dalamnya terdapat bahan yang dinamakan dengan Denitification Catalyst yang berfungsi sebagai booster agar bakteri anaerobic cepat berkembang. Namun sayangnya rekomendasi dari Maxspect untuk penggunaannya agar diganti setelah 2 bulan lamanya.

Namun sampai saat ini masih belum ada review yang pasti dari penggunaan produk Maxspect ini yang lebih lama dari 2 bulan karena memang produk ini masih terbilang baru.

Dari sisi harga untuk produk Maxspect ini sama dengan Maxspect Bio Block ataupun dengan Maxspect Bio Sphere. Untuk ukuran dari produck Maxspect ini sama besarnya dengan Maxspect Bio Block yang ada dengan bentuk kotak dan setiap 1 boxnya mendapatkan 2 block.

Bagi anda penghobi aquarium laut, tentunya produk Maxspect ini bisa dikategorikan dengan produk premium namun hasil yang didapatkan juga premium. Jika dibandingkan dengan produk premium yang ada seperti Marine Pure Block tentunya produk Maxspect lebih terjangkau dan memiliki durasi yang baik. (ada indikator dari marine pure block setelah beberapa lama pemakaian akan mulai terkikis).

Produk ini cocok bagi anda yang ingin mengurangi rumah bakteri yang memiliki dimensi yang lebih besar (misal menggunakan live rock) yang ditempatkan pada area sump dengan tujuan untuk menumbuhkan bakteri (baik bakteri aerob maupun bakteri anaerob).

Untuk kapasitasnya product Maxspect ini diklaim 2 block mampu mengolah limbah Nitrate sebesar 1000L atau setara dengan 264 Gallon. Jadi jika volume aquarium air laut anda sekitar 1000L maka cukup menggunakan 2 block saja.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *