WaterLink Spin Touch Portable

WaterLink Spin Touch Portable
WaterLink Spin Touch Portable

WaterLink Spin Touch Portable adalah salah satu alat untuk melakukan testing parameter air (baik air tawar, laut, kolam, dll) tetapi kali ini yang dibahas adalah untuk testing parameter air laut. Para hobbyist air laut pasti menginginkan parameter air laut dalam aquariumnya ideal seperti halnya di laut. Oleh karena itu melakukan testing parameter air sangatlah penting bagi kelangsungan kehidupan biota di aquarium.

Produk WaterLink Spin Touch Portable ini di produksi oleh Lamotte, salah satu perusahaan terkemuka di amerika yang memiliki spesialis dalam testing air yang berbasis di amerika.

Salah satu kelebihan dari WaterLink Spin Touch Portable ini adalah mampu melakukan testing air laut secara lengkap (8 parameter air laut) yaitu

  • Alkanity (akurasi: 0-300 ppm)
  • Ammonia NH3 (akurasi: 0.0 – 3.0 ppm)
  • Calcium Ca (akurasi: 200 – 800 ppm)
  • Magnesium Mg (akurasi: 500 – 2200 ppm)
  • Nitrate NO3 (akurasi: 0 – 60 ppm)
  • Nitrite NO2 (akurasi: 0.0 – 2.0 ppm)
  • pH (akurasi: 6.5 – 10.0 pH)
  • Phospate PO4 (akurasi: 0.0 – 2.0 ppm)

Bagaimana proses testing parameternya ?

Setiap catridge dari Spin Touch ini memiliki kandungan reagent yang akurat sesuai dengan takarannya untuk melakukan test 8 parameter air laut diatas. Tinggal tambahkan lebih kurang 3ml air laut dan lakukan test hanya dalam 2 menit maka akan muncul semua parameter air laut yang ada.

Jadi cukup mudah sekali dan tanpa menunggu lama maka hasil parameter air laut yang ada miliki akan di tampilkan. Jadi tidak repot dengan menggunakan botol vial, persiapan testing, dan tidak menduga-duga berapa parameter yang dihasilkan oleh tes kit lainnya.

Bagaimana dengan harga alatnya ?

Waterlink Spin Touch ini cukup menguras kantong anda karena harganya sekitar $2.499,– (Sekitar Rp. 39 juta dengan kurs Rp. 15.500,-) namun sebanding dengan akurasi dan hasil yang di dapat cukup cepat, yaitu sekitar 2 menit.

Untuk reagentnya sendiri setiap kalo melakukan testing memerlukan biaya sekitar 100 ribuan, jadi per 8 parameter tes adalah 100 ribu.

Jika kamu adalah seorang hobbyist air laut sejati, maka pasti alat ini sangat berguna untuk menjaga parameter air laut yang ada di aquariummu. Karena biasanya para hobbyist ini memiliki biota dengan harga yang cukup mahal jika dibandingkan dengan alat ini.

Berminat ? maka anda dapat membeli alat ini di <link for sale>

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *