Prodibio Biodigest Air Laut

Prodibio Biodigest Air Laut

Apa itu Prodibio Biodigest

Salah satu bakteri starter yang banyak digunakan oleh para penghobi aquarium air laut adalah Prodibio Biodigest Air Laut karena selain harganya murah, memiliki kandungan bakteri yang cukup untuk memulai siklus nitrogen cycle.

Prodibio adalah salah satu perusahaan di prancis yang mengkhususkan dirinya untuk membuat agar lingkungan menjadi ramah dan memiliki banyak produk yang digunakan untuk memperbaiki kondisi lingkungan.

Salah satu produk dari prodibio adalah Prodibio Biodigest Air Laut yang bisa digunakan untuk cycling. Apa kandungan dari Biodigest ini ?

  • Bakteri strain (heterotrophic) diantaranya untuk proses nitrifikasi
  • Enzim yang dibutuhkan untuk kehidupan bakteri
  • Bakteri untuk membentuk kehidupan seperti cyanobacteria

Untuk bakteri ini biasa digunakan dengan Prodibio Bioptim karena keduanya adalah saling melengkapi satu sama lainnya. Jadi ketika kamu pengen memulai untuk membuat aquarium air laut, maka bakteri ini dapat menjadi salah satunya.

Penggunaan Prodibio Biodigest

Untuk Prodibio Biodigest Air Laut ini per vial (ampoule) bisa digunakan untuk aquarium dengan volume sebesar 200L. Untuk dosis cycling sendiri disarakan untuk pemberian Biodigest sehari sekali untuk 1 vial selama 4 hari berturut-turut. Kemudian 1 minggu sekali selama masa cycling.

Biodigest ini juga bisa digunakan ketika melakukan proses setelah pergantian air secara reguler (water changing) jadi bakteri akan tetap bisa berkembang biak pada media yang sudah ada pada sump aquarium laut.

Dari sisi harga biodigest ini termasuk murah jika dibandingkan dengan bakteri lainnya, untuk harganya sekitar 15 ribu sampai dengan 30 ribu per vialnya. Untuk mendapatkan biodigest ini tersedia pada marketplace seperti tokopedia, shope dan beberapa marketplace di Indonesia.

Untuk penyimpanan biodigest ini tidak memerlukan tempat khusus, namun juga tempat penyimpanannya cukup sejuk maka biodigest ini bisa bertahan cukup lama.

Untuk bioptim akan diulas pada artikel berikutnya sehingga kombinasi bakteri ini bisa bekerja dengan baik.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *